Mengatasi Lcd Samsung Galaxy S8 Berwarna Kemerahan

Mengatasi Lcd Samsung Galaxy S8 Berwarna Kemerahan (reddish tint)

Seperti disebutkan di banyak media online bahwa keluhan yang terjadi pada samsung galaxy s8 ini mulai  muncul di negeri gingseng yaitu korea. Mereka mengeluhkan bahwa hal ini terjadi tidak rata semua pembeli samsung galaxy s8 ini. Akan tetapi apakah hal ini akan terjadi lagi seperti penarikan produk samsung sebelumnya yaitu samsung galaxy note 7 kemarin? sejumlah pihak sudah mulai khawatir akan terjadinya insiden yang kedua kalinya.
Perbandingan warna tampilan layar yang kemerahan dan yang normal (tengah)

Menurut dari pihak Samsung, warna kemerahan disebabkan oleh adaptive display yang otomatis mengatur warna, saturasi, dan ketajaman sesuai dengan lingkungan sekitar. Color balance layar bisa diatur lewat menu display di dalam settings.

Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 & S8 plus

Faktor Penyebab LCD Samsung Galaxy S8 Berwarna Kemerahan

Seorang pengamat industri yang menolak disebutkan identitasnya menjabarkan kemungkinan bahwa warna merah bisa jadi berasal dari penggunaan AMOLED berwarna merah gelap di panel layar Galaxy S8.
Tak seperti LCD yang terdiri dari tiga subpixel berwarna merah, biru, dan hijau, OLED Galaxy S8 mempunyai dua sub-pixel, yang masing-masing berwarna merah-hijau dan biru-hijau sehingga berisiko mengganggu keseimbangan warna pada lcd tersebut.

"Warna kemerahan mungkin disebabkan oleh masalah color balance karena Samsung menggunakan AMOLED merah gelap untuk menguatkan warna merah," kata sang sumber.

Mengatasi Lcd Samsung Galaxy S8 Berwarna Kemerahan

Tidak seperti di beberapa blog yang menuliskan hal ini bisa selesai dengan melakukan seting atau flashing samsung galaxy s8 tersebut. ternyata menurut bebrapa pakar hal itu tidak dapat mengatasi permasalahan itu.
Namun dari pihak samsung sendiri mengatakan " jika anda mengalami hal seperti serupa, anda bisa menukarkan hanphone tersebut di Service Center terdekat.
Hal ini mungkin sebagai jaminan dari pihak samsung untuk  memberikan garansi penuh terhadap semua produk mereka  Tapi sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi itu yaitu mengganti LCD hp tersebut yang sudah di revisi ulang.
Menurut rumor yang beredar, samsung melakukan kajian lagi yang lebih mendalam tentang permasalahan yang terlanjur beredar luas di masyarakat. Dan semoga permasalahan ini akan segera teratasi dengan baik.

Labels: ,